migrain


lagi pengen curcol neh…

pagi ini aku ngerasa mual aja…(yang pasti gw gak lagi hamil) trus diangkot pun tadi nguap aja intensitasnya padat, hmm kok ngantuk yah apa akibat aku tidurnya kemaleman, eh pas sampe kantor pengen minum coklat panas… hadeuh kok kaya ngidam… jangan….

hmmmm sebenernya gejala ini udah bisa aku baca 2 jam setelah nguap terus biasanya aku suka langsung pusing kepala (ya iyalah kepala) sebelah… kata nya sih migrain namanya… nah loh apaan tuh migrain

Kata sumber yang bisa di percaya (dokter maksudnya) “Migrain (migraine) adalah sindrom neurologis yang ditandai oleh persepsi tubuh yang berubah, sakit kepala parah, dan mual. Secara fisiologis, sakit kepala migrain adalah suatu kondisi neurologist, lebih umum pada wanita daripada laki-laki. Kata migrain dipinjam dari Bahasa Perancis Kuno migraigne (aslinya “megrim”, tetapi di- ejaulang / respelled pada tahun 1777 di Model Perancis kontemporer). Istilah Perancis tersebut berasal dari pelafalan vulgar Kata Latin hemicrania, dimana istilah itu sendiri didasarkan pada Bahasa Yunani hemikrania, dari akar Bahasa Yunani untuk “setengah” dan “tengkorak”. (*doktersehat.com)

Sakit migrain biasanya rasanya nyeri berdenyut pada satu sisi kepala, sering terasa di belakang mata. Nyeri dapat berpindah pada sisi sebelahnya pada serangan berikutnya, atau mengenai kedua belah sisi. kada juga jadi peka berlebihan terhadap sinar, suara, dan bau, Mual dan muntah, Gejala semakin berat jika beraktifitas fisik.

Nah itu… jadi aku bukan ngidam kan…. hmmmm ngidam nasi padang, ngidam shooping, apalagi yah.. ha ha ha ini mah maruk


Leave a Reply